Kamis, 09 Maret 2017

Jual Activated Alumina DI JAKARTA, BEKASI, BANDUNG, SURABAYA, DEPOK, TANGERANG, INDONESIA

Activated Alumina (Alumina Aktif) Dalam Produksi Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida (H2O2) adalah cairan bening, agak lebih kental daripada air, yang merupakan oksidator kuat. Senyawa ini ditemukan oleh Louis Jacques Thenard pada tahun 1818. Sebagai bahan kimia anorganik dalam bidang industri, teknologi yang digunakan untuk Hidrogen Peroksida adalah auto oksidasi Anthraquinone.

Ciri khas hidrogen peroksida berbau khas keasaman dan mudah larut dalam air, dalam kondisi normal (ambient) kondisinya sangat stabil dengan laju dekomposisi kira-kira kurang dari 1% per tahun. Salah satu keunggulan Hidrogen Peroksida dibandingkan dengan oksidator yang lain adalah sifatnya yang ramah lingkungan karena tidak meninggalkan residu yang berbahaya. Kekuatan oksidatornya pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Hidrogen Peroksida
Senyawa ini adalah oksidator yang kuat, dan dimanfaatkan sebagai bahan pemutih (bleach), disinfektan, oksidator, dan sebagai bahan bakar roket. Dalam konsentrasi rendah (3-5%), hidrogen peroksida dipakai sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur).

Dalam konsentrasi agak tinggi (misalnya merek dagang Glyroxyl) dijual sebagai pemutih pakaian dan disinfektan. Penggunaan hidrogen peroksida dalam kosmetika dan makanan tidak dibenarkan karena zat ini mudah bereaksi (oksidan kuat) dan korosif.

Hidrogen peroksida dipakai juga sebagai pembersih air misalnya untuk membersihkan Hidrogen Sulfida (H2S), Phenilics, dan Cyanides.

Alumina Aktif dalam Produksi Hidrogen Peroksida. Produksi hidrogen peroksida membutuhkan 4 tahap proses, yaitu:

Hidrogenasi. Palladium dan Alumina mengkatalisasi reaksi antara H2 dengan anthraquinone untuk membentuk anthrahydroquinone (H 2
Q + H2→ H2Q
Filtrasi. Katalis dihilangkan dari larutan.
Oksidasi. Larutan dioksidasi dengan meniupkan udara melalui larutan, membentuk H22
H2Q + O2→ Q + H2O2
Ekstraksi H2O2. Hidrogen peroksida diesktraksi menggunakan metode distilasi.

Peranan alumina aktif adalah pada tahapan pertama yaitu hidrogenasi. Pada tahapan ini, larutan yang mengandung anthraquinone dihidrogenasi menggunakan gas hidrogen dalam sebuah hidrogenator menggunakan bahan utama alumina sebagai katalis. Perlu dicatat bahwa lebih banyak menggunakan alumina dibandingkan palladium.

Alumina aktif yang dijual Ady Water

Larutan juga dipanaskan bersamaan activated alumina untuk meregenerasi kapasitas sintesasi hydrogen peroxide.

Untuk informasi dan penjualan, silakan hubungi: 0812 2165 4304 (Yanuar)